Breaking

Post Top Ad

1/29/2024

Tumbuhkan Semangat Kebangsaan, Serka Budi dan Serda Apik Berikan Wasbang Dalam Kegiatan Pembukaan PD-PKPNU di Wilayah Binaan

Gresik, pojokpudak.com



Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean Serka Budi dan Serda Apik dalam monitoring pembinaan wilayah melaksanakan pendampingan pada kegiatan pembukaan PD-PKPNU angkatan 28 yang dilaksanakan di Yayasan Sunan Ampel Sidoraharjo, Kec.Kedamean, Kab. Gersik. Minggu (28/1/2024).


Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah membuka kembali pengajuan pelaksanaan kaderisasi dasar, yaitu Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak NU (PD-PKPNU). Sebanyak 100 orang lebih pelaku dan pembimbing mengikuti kegiatan tersebut. Dalam kegiatannya diawali dengan pengecekan kemudian dilanjutkan dengan olahraga jalan sehat bersama.


Pada kesempatannya, sebelum melaksanakan olahraga bersama dan jalan sehat, Babinsa Serka Budi memberikan materi Wasbang (wawasan kebangsaan) tentang bela negara dan cinta tanah air.


"Untuk meningkatkan cinta yang tinggi terhadap tanah air, wawasan kebangsaan sangatlah perlu diberikan kepada masyarakat sehingga dapat menjadi pedoman dalam kepedulian bela negara."ungkap Babinsa.


Dialokasi yang sama, pembimbing PD-PKPNU angkatan 28, Bapak M.cholim juga mengatakan sangat senang dengan adanya Babinsa yang turut serta dalam dalam kegiatan tersebut dan memberikan materi Wasbang kepada PD-PKPNU Angkatan 28.


"Peran Babinsa dalam memberikan Wasbang kepada masyarakat sangatlah penting, menjadikan masyarakat dalam hal ini para kader PD-PKPNU termotivasi sehingga dapat menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air yang tinggi."pungkas M.cholim. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads